• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 6282229329008
  • SMS/WA: 6282229329008
  • admin@sipoden.com
Terpopuler:

Perbedaan Selang Drip Hydrosol dan Selang Drip Rivulis

23 April 2019 - Kategori Blog

Makin hari makin banyak peminat selang drip untuk irigasi pertanian, perlu sobat ketahui perbedaan selang drip dan selang rivulis sebelum membelinya. Akan kita bahas di artikel kali ini mengenai perbedaan selang drip hydrosol dan selang rivulis dan juga konektor apa saja yang cocok untuk selang irigasi tetes.

 

Perbedaan Selang Drip Hydrosol dan Selang Drip Rivulis 1 Perbedaan Selang Drip Hydrosol dan Selang Drip Rivulis

Selang drip Hydrosol adalah selang drip yang terbuat dari bahan plastik PE berkualitas, selang drip hydrosol sering di gunakan petani untuk sistem irigasi tetes maupun semprot, selang satu ini banyak diminati petani karana harga yang cukup terjangkau di kalangan petani dan juga awet di gunakan meski kena panas dan hujan sekalipun,

Selang drip Hydrosol mampu bertahan hingga dua kali musim panen. cabai Artinya bisa di gunakan kisaran 2 tahunan. ada beberapa kelebihan dan kekurangan pada selang drip hydrosol ini. berikut ini kekurangan dan kelebihan selang drip hydrosol.

Kekurangan Selang Hydrosol

1.Tidak ada lubang tape.

Ya perlu sobat ketahui selang drip hydrosol tidak mempunyai lubang tape pada selang, jadi sobat harus melubangi sendiri dengan menggunakan bambu atau besi, sesuai ukuran yang sobat inginkan.

2. Tidak punya konektor.

Selang drip hydrosol tidak mempunyai konektor bawaan dari pabrik, jadi Sobat harus menyambungkan dengan konektor Offtake 16 mm bawan Rivulis. namun meski sobat menggunak konektor offtake. tetap rapat karena selang drip hydrosol fleksibel jadi sobat bisa melipat dikit kemudian mengencangkan dengan drat bawaan konektor offtake.

 

Kelebihan Selang drip Hydrosol

1.Bisa mengatuh lubang sesuai denga jarak tanam

Ya sobatku dapat mengatur lubang sesuai dengan jarak tanam yang sobat inginkan, dengan begini dapat mepermudah sobat dalam pemasangan selang.

2. Harga yang terjangkau

Dengan harga yang cukup miring di bandingkan selang rivulis tentu hal ini yang banyk di cari-cari sobat pertanian. Bayanngkan dengan Harga 98rb sampai 110rb sobat bisa mendapatkan selang ini dengan panjang 200 meter, tentu tidak sebanding dengan tenaga yang perlu di keluarkan untuk irigasi lahan pertanian sobat.

 

Selang drip Rivulis Berukuran 16 / 5/8 selang yang banyak di cari untuk irigasi sistem tetes, perbandingan selang drip Rivulis ini dengan selang hydrosol adalah pada bain lubang tetes dan juga bahhan yang di pakian.

Ukuran tebal  selang drip Rivulis 0.25mm lebih tebal dari selang drip Hydrosol yang cuma 0.15 mm. Dari ukuran bahan saja bisa sobat bandingkan mana yang lebih awet buat selang irigasi. Berikut ini kelebihan dan kekurangan Selang drip rivulis.

Kekurangan Selang drip Rivulis.

1.Sudah ada lubang pada bagian selang dengan jarak 25 cm dan 30 cm jadi sobat harus mengukur jarak tanam sebelum menggunakan selang drip rivulis.

2. Pemasangan pada sselang drip rivulis hadus di sesuakan dengan  titik tabam agar tanaman bisa mendapatkan tetessan air.

3. Harus menggunakan Filter air agar lubang tape tidak mudah tersumbat.

Kelebihan Selang drip rivulis

1.Bisa di pakai berulangkali , rancangan parik untuk 3 tahun minimal.

2.Jarak tetes tidak tergantung pada jarak tanam.Tujuannya untuk langsung
membasahi zona akar tanaman secara konstan dan merata dalam waktu yang terukur (1 sd 3 jam)

 

Dari perbedaan selang drip di atas bisa sobat simpulkan mana yang pas buat tanaman sobat, semoga  dengan artikel ini bisa menambah ilmu pengetahuan kita mengenai pertanian dan spesifikasi selang drip sebelum Anda membelinya.

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp